Piala Stanley, Hockey's Holy Grail

[ad_1]

Piala Stanley, cawan suci hoki dan trofi tertua yang disaingi oleh liga olahraga Amerika Utara. Piala Stanley memiliki masa lalu yang panjang dan bertingkat. Pemenang pertama "Piala" adalah 1893 Montreal Hockey Club dan telah disajikan setiap tahun sejak dengan pengecualian 1919 (epidemi flu) dan 2005 (lockout).

Hingga tahun 1910, Piala Stanley diberikan kepada tim amatir sebagai trofi tantangan. Meskipun secara teknis masih dianggap sebagai trofi tantangan, tidak ada tim di luar NHL yang telah berkompetisi sejak 1926. Tim non NHL terakhir yang memenangkan "Piala" adalah Cougars Victoria 1925 yang kemudian kalah dari NHL Montreal Maroons pada tahun 1926. Secara keseluruhan, 17 tim yang berbeda tetapi masih aktif dan 5 tim yang mati telah minum dari "Lord Stanley's Mug". Montreal Canadiens memiliki kemenangan terbanyak dengan 24.

Banyak tradisi dan takhayul terkait dengan Piala Stanley. The Victorias Winnipeg memulai tradisi minum sampanye dari "Piala" pada tahun 1896. Ted Lindsay, kapten 1950 Red Wings Red setelah menerima "Piala" mengangkatnya di atas kepalanya dan meluncur di arena dengan itu, tradisi untuk memenangkan kapten sejak itu. Pemain hari ini memegang takhayul bahwa mereka tidak akan menyentuh atau bersentuhan dengan "Piala" sampai mereka menang secara sah. Kebanyakan tidak akan menyentuh trofi lain seperti piala konferensi (Clarence S. Campbell Bowl dan Prince of Wales Trophy) percaya bahwa mereka bukan trofi juara sejati.

Setelah memenangkan "Piala" setiap pemain dari tim pemenang diperbolehkan satu hari dengan itu. Sudah ke Swedia, Rusia dan Afghanistan dan pada tahun 2006 kembali ke London, Inggris setelah 114 tahun. Telah digunakan untuk membaptis anak-anak, sereal telah dimakan dari itu, telah digunakan sebagai hidangan anjing dan digunakan sebagai pendingin bir di sebuah pesta. Sudah di puncak gunung, di perahu nelayan, di igloo dan ke Gedung Putih. Telah hilang, dicuri, ditendang dan bahkan diukir dengan paku. Ini memiliki pemenang Kentucky Derby "Go for Gin" makan gandum di luar, telah berada di dasar kolam renang, pemain telah tidur dengan itu, telah dikencingi, pernah ke pub dan menjadi penyebab patah gigi (Maurice Richard memecahkan dua mencoba minum darinya).

Piala Stanley memiliki status selebriti lainnya, setelah muncul di banyak acara TV dan set film Hollywood. Sudah ada di sinetron, talkshow dan "Meet the Press". The "Cup" telah naik roller coaster, diterbangkan dengan helikopter oleh Guy Lafleur, terlempar dari balkon oleh William Shatner dan mengendarai di Rose Bowl Parade 2008. Ini telah digunakan sebagai simbol toleransi, yang muncul dalam Parade Gay Pride Chicago 2010 untuk menghormati putra almarhum Brian Burke, Brendan.

Dalam kenyataannya ada tiga Piala Stanley: mangkuk pukulan asli yang disumbangkan oleh Lord Stanley dan berada di ruang lemari besi di Hockey Hall of Fame di Toronto, Piala yang diautentikasi yang merupakan duplikat dibuat pada tahun 1963 karena aslinya menjadi terlalu tipis dan rapuh. dan versi replika yang dibuat pada tahun 1993 dan digunakan sebagai stand-in di Hall of Fame ketika Stanley Cup yang terotentikasi ada di jalan.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *